Pengelolaan Kredit Penjualan

Manajemen Kredit

Agar terjadi peningkatan usaha yang semakin baik dalam pengelolaan penagihan perlu aturan main yang dilaksanakan dengan konsisten.

Di dalam pengelolaan piutang penjualan yang harus diperhatikan adalah kaidah manajemen pengelolaan:

1.Perencanaan: mengetahui outlet, melakukan penilaian terhadap outlet, SDM pengelola piutang penjualan, penggunaan lembaga bantuan hukum.
2.Pengorganisasian: dengan cara penyampaian TOP(term of payment) yang benar, pencatatan transaksi yang benar, mengatur kunjungan,
3.Implementasi :melakukan audit di kantor, audit di lapangan, rajin menagih & klasifikasikan tagihan untuk penyelesaian.
4.Controlling : insentif, grafik AR, performance, tanggung jawab dan pemberian plafon.

Apa Anda menginginkan “sahabat” yang membantu Anda dalam pengelolaan piutang penjualan sehingga terjadi peningkatan usaha yang semakin baik dalam pengelolaan penagihan, dan melakukan tindakan preventif agar perusahaan tidak kebobolan keuangan oleh para pelanggan “nakal”?

Saya sekarang adalah teman Anda,yang akan mendengarkan cerita-cerita menarik Anda. Selanjutnya akan memberikan pandangan segar mengenai manajemen pengelolaan piutang, yang bisa digunakan untuk perencanaan,pengorganisasian, implementasi, dan controlling.

Anda juga sekarang bisa memperoleh manfaat dari program ini, dengan harga Rp. 0,- alias gratis …termasuk dukungan teknis.

Pikirkan saja: manfaat yang Anda peroleh kemungkinan besar akan bernilai lebih banyak.

Tapi, jangan percaya saja apa yang saya katakan. Coba sendiri. Tulis saja masalah-masalah pengelolaan piutang penjualan Anda dan kirim ke:

wadiyo@gmail.com

Kemudian tunggu. Saran dan pandangan segar Anda akan segera hidup!


Saya mungkin tidak bisa menjawab sekarang, tetapi akan saya carikan jawabannya.

Saya mungkin tidak punya waktu, tetapi akan saya usahakan.

Saya mungkin bukan yang terbesar, tetapi saya akan menjadi yang paling bersungguh-sungguh melayani Anda mencapai keberhasilan.
Celebrating Excellence



Hormat saya,

Wadiyo
Credit Controller Specialist

Comments

Popular posts from this blog

Automatic Posting SAP FI-MM-SD

Membuat Assets Master Data di SAP