Berketetapanlah untuk menjadikan diri Anda sebagai alasan utama keberhasilan Anda

Bukankah alam menyediakan waktu, mengurutkan jalan menuju kemenangan hidup, dan mengijinkan penggunaan kekuatannya bagi keberhasilan semua orang - termasuk kita (Anda dan saya); maka mulai hari ini, berketetapanlah untuk menjadikan diri Anda sebagai alasan utama keberhasilan Anda. (MTST - We live to become)


Bila rencana alam ini untuk anda adalah menjadikan Anda pribadi yang cemerlang, cenderung-lah kepada yang mencemerlangkan (MTST - Measured Patience)


Pelajaran dan nasehat akan turun ke dalam hati, sebagaimana air turun ke tanah. Jika hati itu baik, bagaikan tanah yang subur, niscaya ia akan terbuka dan menerima, tumbuh dan berkembanglah kebaikan di dalamnya.

Hati menumbuhkan niat dan perasaan, kesan dan tanggapan, arah dan tekad. Sesudah itu menimbulkan perbuatan dan bekas dalam kehidupan nyata.

Ini adalah penelusuran terhadap bahasa jiwa dan apa yang terbetik dalam hati manusia, yakni menelusuri apa yang betul-betul diingini hati manusia, serta dugaan-dugaannya dengan cahaya dan kejelasan, dan ketepatan pengetahuan.

Sampai pada akhirnya kita mencapai suatu pemahaman yang utuh dalam tingkatan yang tidak mampu diungkapkan oleh oleh bahasa, yang membuat hati bergetar merasakan kebahagiaan, juga merasakan keagungannya.

Selanjutnya akan timbul rasa syukur dari hati yang baik, dan akan menunjukan respons dan kesan yang baik. Orang yang bersyukur yang menerima dan menyambut pengulangan dan pemaparan dari berbagai peristiwa yang terjadi, maka mereka-lah yang dapat mengambil manfaatnya, menjadi lebih baik karenanya dan melakukan perbaikan dengannya.

Sejarah manusia berjalan dalam jalinan yang saling mengikat, berinteraksi antara sebagian dengan sebagian lainnya. Berinteraksi dengan unsur-unsur yang terjalin dengannya dan dengan segala sesuatu yang ada di sekitarnya.

Berbagai cobaan dan kesulitan silih berganti, ia dilempar-lemparkan oleh gelombang-gelombang dalam samudra kehidupan.

Semua itu terjadi karena kita adalah makhluk yang hebat, makhluk yang telah ditunjuk oleh Beliau Yang Maha Pengasih untuk mengemban tugas yang mulia. Sehingga semua yang kita alami dalam kehidupan ini, akan memberikan kesan yang dapat menggetarkan hati, dan menggerakkan dari dalam diri kita agar menapaki jalan kecemerlangan dengan penuh kesungguhan.

***

Comments

Popular posts from this blog

Automatic Posting SAP FI-MM-SD

Membuat Assets Master Data di SAP