Bersabar dalam menghadapi bencana dan kesulitan

 

jalan kesabaran

Teriring do’a untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana, wabah, dan ketidaknyaman, semoga Beliau Yang Maha Pengasih memberikan kekuatan dan ketabahan. 

Bereratan dengan adanya bencana, Pak Mario Teguh memberikan nasehat yang begitu indah dan menguatkan, yaitu : Bila kita teliti mengamati, sebetulnya tidak ada keadaan yang tidak menguntungkan. 

Tidak ada yang terjadi kepada kita yang tidak ditujukan kepada perbaikan, karena bahkan sebuah bencana adalah bagian dari proses pemuliaan kita. 

Hal ini mudah untuk kita baca, kita dengar, dan kita ucapkan; tetapi untuk tetap meyakininya saat sebuah kesulitan mendatangi kita - bukanlah kemampuan bagi orang-orang biasa. 

Hanya terbentang sedikit jarak antara kita yang sedang 'disulitkan' dan persetujuan dari Yang Maha Mengasihi. 

Maka bila kita sedang berada dalam kesulitan, dan karena jarak antara permintaan kita dan persetujuan Beliau sangat dekat - pilihlah untuk mengisi setiap menit dalam kesulitan itu untuk menggetarkan permintaan-permintaan baik kita di dalam dada ini. 

Yakinilah bahwa pilu dan haru-nya hati ini adalah tanda kedekatan antara kita dan Tuhan.

Hanya saja, sebagian orang menggunakannya untuk men-tenagai kemarahannya; dan yang lain - menggunakannya untuk men-syahdukan kekhusukan dalam berdoa dan mengupayakan perbaikan. 

Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan oleh Beliau Yang Maha Kuat, sehingga kita akan dapat menempuh seluruh kehidupan ini dengan mudah, dapat berjalan bersama dengan kehidupan yang rapi susunannya, gerakan dan arahnya menuju kecemerlangan. 

Kita akan berjalan dalam gerakan yang mudah, halus, lembut dan lunak bersama semua peristiwa, segala sesuatu, dan semua orang dan kekuasaan yang yang mengatur peristiwa-peristiwa, segala sesuatu, dan semua orang. 

 Kemudahan pada tangan, lisan, langkah, perbuatan, pandangan dan pemikiran. Juga kemudahan di dalam memegang urusan, dalam memecahkan persoalan terhadap diri sendiri, dan terhadap orang lain. 

 Sebagaimana dan insan ciptaan-Nya kita hanya bisa menjalankan standar operasional prosedur (SOP), berdoa dan terus berharapan baik. Selanjutnya bertawakal kepada-Nya.

***

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD